Selasa, 23 Agustus 2016

Resep Kikil Sapi Enak dan Praktis

Kikil sapi merupakan makanan yang sangat disukai oleh banyak orang, dengan rasa yang sangat khas dan juga tekstur yang sangat lembut yang membuat kikil sapi ini sangat disukai masyarakat. Bila anda membuatnya sendiri maka anda akan merasakan rasa yang original buatan anda sendiri, anda bebas menambahkan bumbu dengan bumbu racikan anda sendiri. Dan kikil sapi ini merupakan juga makanan populer sehingga kami tertarik untuk membuatkan Resep Kikil Sapi Enak dan Praktis ini dengan baik yang kami bagikan hanya untuk anda yang ingin belajar memasak dan juga agar memudahkan anda membuatnya sendiri dirumah.

Nah sekarang anda sudah bisa membuatnya sendiri dirumah yaitu dengan cara mengikuti resep masakan yang kami bagikan kali ini dan selamat mencoba! Silakan langsung saja simak proses pembuatannya dibawah ini dengan baik.

Resep Kikil
Resep Kikil 


Resep Kikil Sapi

Bahan Bumbu :

Bawang merah sebanyak 6 butir
Bawang putih sebanyak 3 siung
Tomat sebanyak 1 buah

Bahan :

Kikil sapi rebus sebanyak 400 gram
Saus tiram sebanyak 3 sdm
Air sebanyak 400 ml
Minyak untuk menumis
Gula pasir sebanyak ½ sdt
Tauco sebanyak 1 sdm
Kecap manis sebanyak 1 sdm
Daun bawang sebanyak 1 batang, diiris

Cara Membuat Kikil Sapi

Iris semua bumbu terlebih dahulu. Kemudian panaskan minyak dan tumis bumbu iris hingga harum dan matang. Setelah itu tambahkan tauco, lalu aduk hingga rata.
Selanjutnya, masukkan kikil dan aduk sampai rata. Lalu masukkan saus tiram, gula, kecap manis, dan air. Masak sampai bumbu meresap.
Tambakan daun bawang. Aduk sebentar lalu angkat dan sajikan.
Itulah sedikit ulasan tentang Resep Kikil Sapi Enak dan Praktis yang kami bagikan kali ini. Semoga anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mudah dan semoga anda berhasil membuatnya. Silakan baca juga Resep Nasi Goreng Pete Spesial dan juga Resep Pecel Terong Enak
Previous Post
Next Post

0 komentar: