Rabu, 10 Agustus 2016

Resep es lidah buaya segar dan menyehatkan. bagus untuk para cewek yang suka perawatan!!!!!

Lendir dari lidah buaya seringkali digunakan sebagai metode pengobatan tradisional baik luka dalam maupun luka luar. Lidah buaya juga seringkali digunakan untuk bahan kecantikan seperti perawatan wajah dan rambut. Lalu bagaimana jika tanaman tersebut kita olah menjadi minuman segar yang menyehatkan? Cara mengolah lidah buaya sangatlah mudah dan praktis, anda cukup menggunakan daging atau lendir lidah buaya saja sebagai isi dari minuman segar ini. Berikut ini ada beberapa jenis bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatannya.

Resep es lidah buaya segar dan menyehatkan
Resep es lidah buaya segar dan menyehatkan


BAHAN RESEP ES LIDAH BUAYA YANG MENYEHATKAN :

– Daun lidah buaya 600 gr (pilih yang pelepahnya tebal)
– Air 300 ml liter
– Kapur sirih 1 sdt
– Garam 1 sdt
– Air untuk merebus lidah buaya secukupnya
– Air 800 ml liter
– Gula pasir 400 gr
– Daun pandan 2 lmbr (dipotong)
– Biji selasih kering 1 sdm
– Es batu secukupnya
– Vanili ½ sdt

CARA MEMBUAT ES LIDAH BUAYA SENDIRI DI RUMAH:

1. Pertama-tama kupas terlebih dahulu lidah buaya yang akan digunakan kemudian potong membetuk dadu. Jika sudah cuci bersih dan aduk bersama kapur sirih dan air 300 ml liter beserta garam. Diamkan selama 1 jam dan bersihkan kembali kemudian tiriskan.

2. Masak air hingga mendidih, masukkan lidah buaya tadi kemudian rebus selama 10 menit. Masak air 800 ml liter bersama gula pasir dan daun pandan. Masak hingga gula larut dalam air kemudian anda masukkan vanili dan lidah buaya sambil diaduk rata.

3. Jika sudah tercampur dengan baik, terakhir angkat dan dinginkan. Masukkan selasih dan es batu kemudian hidangkan selagi dingin.
Previous Post
Next Post

0 komentar: