Minggu, 14 Agustus 2016

Update Informasi Resep Kuliner | Sensasi Rasa Unik Manisan Cabe Merah dan Hijau

Resep Dunia - Kali ini saya punya resep manisan unik, yaitu resep manisan cabe merah dan cabe hijau. Pada umumnya yang namanya manisan adalah terbuat dari buah-buahan, akan tetapi tauhakn anda sekalian bahwa ternyata cabe juga dapat dijadikan sebagai manisan yang bahkan manisan cabe ini memiliki rasa yang unik jika dibanding dengan manisan buah pada umumnya. Yang biasanya kita ketahui bahwa cabe atau lombok merupakan salah satu bumbu yang biasanya digunakan sebagai sambal dan bumbu memasak karena rasanya yang pedas dan menggugah selera, namun setelah melalui proses pembuatan manisan ternyata cabe juga bisa dinikmati dalam sensasi rasa yang lain, yang mungkin ini belum umum untuk sebagian besar orang. Nah, saya rasa sobat semua sudah penasaran seperti apakah proses pembuatan manisan cabe ini? maka mari kita simak ulasan selanjutnya tentang pembuatan resep manisan cabe merah dan cabe hijau ini.

Manisan cabe merah dan hiaju
Manisan cabe merah dan hiaju
Untuk membuat manisan cabe ini terlebih dahulu kita harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, dan berikut bahan-bahan untuk membuat manisan cabe merah dan manisan cabe hijau:

  • 250 gr Cabe Merah
  • 300 ml Air Garam
  • 3 cm Kayu manis
  • 500 ml Air
  • 250 gr Cabe Hijau
  • 200 gr Gula Pasir
Cara Membuat Manisan Cabe
Nah, berikut bebrapa tahapan dalam cara membuat manisan cabe merah dan manisan cabe hijau:

  1. Cuci cabe dengan air hingga bersih, kemudian buang seluruh biji dan daging yang ada didalam cabe, kemudian cuci bersih dan selanjutnya rendam dengan air garam selama kurang lebih 8 jam.
  2. Selesai direndam, lalu angkat cabe dan tiriskan.
  3. Buatlah campuran air, gula pasir dan kayu manis, kemudian rebus hingga mendidih hingga gula benar-benar larut dengan air. Kemudian angkat dan jadikan larutan gula kedalam 2 bagian.
  4. Kemudian masukkan cabe merah dan cabe hijau secara terpisah ke dalam larutan gula yang telah dibagi dua sisi. Rendam hingga 6 jam, angkat dan tiriskan.
  5. Panaskan larutan gula hingga mendidih, dan angkat. Rendam kembali cabe ke dengan larutan gula tersebut sehingga cabe manjadi manis. angkat dan tiriskan.
  6. Selesai, dan manisan cabe sudah siap dihidangkan.


Sumber : http://resepabi.blogspot.co.id/
Previous Post
Next Post

0 komentar: